Thursday, June 23, 2016

Tips Optimalkan Blog Supaya Berumur Panjang



Tips optimalkan Blog supaya Berumur Panjang -Kalau ditanya soal Cara membuat Blog, pasti sudah banyak bisa, tapi untuk mempertahankan blog tersebut butuh waktu dan tenaga yang besar supaya blog tersebut bisa terus konsisten.

Blog yang berumur paling panjang yang saya punya adalah Style N Game (Bisa search di Google), blog tersebut sudah berumur 2 tahun.menjadi sejarah dan kenangan saya dimana dari blog tersebut saya bisa belajar banyak hal di dunia Blogger. Saya akan membagikan tips tentang Langkah-langkah membuat blog yang berumur panjang,

1. Update Artikel original setiap hari (Lakukan selama 2 bulan)
Pada saat awal membuat blog jangan terburu-buru untuk mendapat Visitor, pastikan artikel anda sudah banyak supaya pengunjung bisa mengExplore seluruh isi blog anda. Jika anda Update setiap hari konsisten selama 2 bulan, pasti artikel sudah berjumlah 60an. Jangan lupa submit Site Map setelah membuat artikel baru.

2. Cara Blogwalking
Jika artikel anda sudah melebihi 10, berkunjunglah ke blog lain untuk memperkenalkan blog anda. Beri komentar terbaik anda supaya admin blog tersebut tertarik untuk mengunjungi blog anda, Baca "Teknik Blogwalking yang Pasti Dapat Kunjungan Balik". Komentar saja menggunkan akun Google+ anda, karena Google supaya lebih aman. Menggunakan Open ID atau Name/URL boleh saja asal jangan keseringan (spam).

3. Cari Backlink sewajarnya
Dalam dunia perSEOan tidak mungkin bisa lepas dari yanng nama nya backlink. Blog juga membutuhkan backlink untuk memudakan google mengindex artikel kita, karena robot Google juga menilai Backlink untuk menentukan kualitas sebuah blog. Cari backlink yang berkualitas, bisa anda temui di Social Bookmarking, Social media dan lain-lain. Gunakan komentar Name/URL untuk mendapat backlink saat blogwalking, cukup 5 komentar per hari.

4. Jangan sering Ganti Template
Kalau bisa Cukup 1 Template untuk seumur hidup, supaya Google mudah mengenali blog anda, ibaratnya orang kalau kenal lama kan enak kalau diajak kompromi. :) Lagi pula banyak sekali kerugian saat mengganti template salah satu nya template menjadi rusak bila tidak sesuai dan semangat ngeblog jadi turun. Baca "Akibat Buruk bila Sering Ganti Template Blog"

5. Lakukan 4 Poin di atas selama 1 Tahun
Buatlah target blog anda untuk satu tahun kedepan, seperti Jumlah artikel, jumpah pengunjung, jumlah follower. Jika blog anda sudah berusia satu tahun berarti blog anda sudah sangat Optimal, Pengunjung anda tetap akan stabil walupun anda tidak update selama 1 minggu, karena mungkin Google sudah bersahabat dengan blog kita.

Tips ringan diatas saya terapkan di blog lama saya. Hal yang bisa membuat blog tidak awet adalah dihapus oleh Google, setidaknya jika anda melakukan point diatas, selain bisa memperpanjang umur blog, bisa juga menghindari dampak di Hapus Google. Semoga artikel Cara Mengoptimalkan Blog Supaya Berumur Panjang, bisa bermanfaat bagi anda.

No comments:

Post a Comment