Wednesday, July 1, 2015

Cabai-cabai Gedut Ini Pedasnya Luar Biasa DAHSYAT !!!

http://us.images.detik.com/content/2013/01/28/482/cabedieng2.jpg
CABAI merupakan bumbu masakan paling populer. Rasa pedas yang dihasilkan tumbuhan bergenus capsicum ini sering digunakan sebagai campuran masakan dan juga bumbu masakan di banyak negara.

Ternyata, tingkat kepedasan cabai dapat diukur dalam satuan SHU atau scoville heat unit. Ukuran kepedasan cabai normal, umumnya berkisar antara 1.000 hingga 10.000 scoville. Berikut cabai-cabai yang memiliki rasa super pedas, seperti dilansir Thedailymeal,

7 Pot Douglah

Cabai ini cukup terkenal dengan tingkat kepedasan ekstrem. Pasalnya, satu buah cabai saja bisa sampai 1,8 juta scoville.

7 Pot primo

Cabai ini biasa disebut sebagai cabai ekor kalajengking. Cabai ini jauh lebih menakutkan daripada cabai lainnya. Satu buahnya, bisa mencapai 1,9 juta scoville untuk tingkat kepedasan.

Brain strain

Bentuk cabai ini hampir mirip dengan bentuk otak. Sama seperti 7 pot primo, tingkat kepedasan cabai ini hampir 1,9 juta scoville.




Trinidad moruga scorpion

Tak terbayangkan jika menyantap cabai jenis ini. Cabai ini punya kadar kepedasan sebesar 2 juta scoville.

Carolina reaper

Dibesarkan oleh para peneliti di Carolina Selatan. Meski terkenal pedas, namun cabai ini masih memiliki rasa manis seperti buah. Tapi tingkat kepedasan yang terkandung dalam cabai ini paling tinggi yaitu 2,2 juta scoville.(ndr/yac) (sumber)


http://freshnature.weebly.com/uploads/3/0/6/5/30650461/2229062.jpg

No comments:

Post a Comment