Wednesday, April 30, 2014

Alangkah baiknya memilih pasta gigi yang aman jika tertelan

Membiasakan anak untuk rajin gosok gigi memang harus dimulai sejak dia masih kecil. Sebelum ada gigi yang tumbuh pun juga harus dimulai membersihkan gusi dengan kain yang lembut yang digosokkan secara perlahan lahan. Kemudian jika gigi sudah ada yang tumbuh, kita bisa mengganti kain lembut tersebut dengan sikat gigi yang dari karet silicon. Yang cara pemakaiannya dimasukkan ke jari mama kemudian masukkan ke mulut anak.

Biasakan menggosok gigi pada pagi hari dan sore hari pada saat mandi. Ini akan membuat anak terbiasa untuk kedepannya. Seperti halnya qiral, dari kecil juga sudah dibiasakan untuk menggosok gigi, alhasil sampai sekarang giginya putih bersih dan rapi.

Alangkah baiknya memilih pasta gigi yang aman jika tertelan . Karena kebanyakan anak masih belum bisa membuang keluar sisa pasta gigi bekas yang ada di mulut. Pilihlah pasta gigi yang memiliki rasa buah buahan atau kemasan yang menarik agar dapat menarik anak untuk selalu menggunakannya.
Sekarang qiral sudah bisa memakai pasta gigi orang dewasa yang rasa mint. Karena qiral sudah bisa membuang bekas pasta dari mulutnya.
Meskipun sudah bisa gosok gigi sendiri, akan tetapi mama harus kembali memastikan kalau memang benar benar sudah bersih. Hargailah usaha anak untuk menggosok giginya sendiri.

Jika ada faktor yang mendukung ( waktu, biaya ) sesekali ajaklah ke dokter gigi. Apabila anak bertemu dengan dokter gigi, sudah bisa dipastikan anak akan benar benar menyayangi giginya. Karena biasanya, dokter gigi selalu memberi nasehat kepada anak untuk selalu merawat gigi dan menjaga kebersihan gigi. Biasanya masukan dari orang lain akan lebih ampuh dan manjur daripada nasehat mama.
Semoga bermanfaat....

No comments:

Post a Comment