Monday, December 8, 2014

Backup dan Restore Kontak dan SMS Pada Android

Tips android kali ini adalah cara membackup atau mencadangkan sms atau no kontak telephone pada android atau smartphone kita, tips kali ini saya bikin karna kejadian kemarin kemarin ketika saya mau mencoba sms atau telephone ternyata no telpone yang ane mau hubungi tidak ada.

usut demi usut ternyata no telepon tersebut disimpan pada memory telepon android saya yang sudah hilang, belajar dari kesalahan tersebut maka saya cari solusi agar no telephone yang hilang tersbut bisa muncul kembali dan waktu itu saya ingat kalau saya pernah membackup atau mencadangkan no kontak pada akun gmail saya

Maka langsung saja saya login lewat akun gmail saya dan ternyata alhamdulillah data backupan saya di akun gmail saya masih aman, belajar dari kesalah tersebut diatas maka saya kasih tips android kali ini agar anda pengguna android selalu mencadangkan data data seperti kontak dan sms atau aplikasi apapun setiap sepekan sekali atau seminggu atau bahkan tiap hari

Untuk membackup data pada android sangat gampang bisa menggunakan sebuah aplikasi salah satu aplikasi yang menjadi favorit saya adalah aplikasi super backup pro sms & kontak, karna selain sms dan kontak ternyata aplikasi ini bisa membackup apps anda.

Jadi kalau anda mau membackup sms dan kontak telepohe atau history percakapan anda bisa menggunakan aplikasi ini di link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.idea.backup.smscontactspro

Atau solusi berikutnya kalau anda mau membackupnya pada alamat gmail anda bisa dengan memakain aplikasi https://play.google.com/store/apps/details?id=com.zegoggles.smssync

No comments:

Post a Comment