Tuesday, May 6, 2014

Jangan dilihat dari ukurannya tapi manfaat lebihnya

Membiasakan anak untuk hidup sehat memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Semuanya tergantung dari ketelatenan orangtua, disini yang lebih berperan banyak tentunya mama. Karena waktu bersama anak lebih bayak bersama mama daripada bersama papa. Bisa dibilang lebih cerewet lebih baik. Ini semua demi anak kita tentunya.

Jika anak sering diajak bepergian menggunakan motor, alangkah baiknya si anak mulai dikenalkan dengan masker penutup mulut dan hidung. Tahu sendiri kan bagaimana keadaan di jalan? Asap motor, debu, begitu banyaknya dan tanpa kita sadari jika setiap hari kita menghirupnya, wah...bagaimana dengan kondisi organ dalam tubuh kita ya?

Mulailah dari diri mama dan papanya dahulu untuk menggunakan masker beserta kacamata. Lama-kelamaan aak akan melihat kebiasaan orangtuanya dan lama kelamaan juga si anak pasti akan tertarik untuk memakainya, dan Jangan dilihat dari ukurannya tapi manfaat lebihnya.

Awalnya pasti anak merasa tidak nyaman. Mereka pasti tidak bisa memakainya dalam perjalanan jauh. Jangan pernah memaksanya. Tapi biasakan saja setiap akan bepergian untuk menggunakannya.
Selain masker, kacamata juga sangat penting. Jika bepergian di malam hari banyak sekali binatang - binatang kecil yang bebas beterbangan di jalan. Ini sangat mengganggu kalau sampai masuk ke dalam mata. Apalagi  anak duduk di depan.

Kacamata akan sangat bermanfaat jika anak tidak mau menggunakan helm.
Jaket juga sangat penting untuk dipakai saat mengendarai motor. Anak sangat rentan dengan angin, apalagi angin malam. Jika ingin bepergian di malam hari, pergunakanlah jaket agar anak semakin nyaman.
Mungkin hal-hal diatas hanyalah beberapa perangkat berkendara yang dianggap penting.
Hati - hati berkendara di jalan. Sayangilah kesehatan, karena kesehatan mahal harganya.

No comments:

Post a Comment