Saturday, May 10, 2014

Pengaruh lemak terhadap kesehatan anak

Duh.....betapa sedihnya jika anak kita susah untuk makan. Dan masih berfikir dengan berbagai pertanyaan misal dengan sayur apa atau harus dengan cara yang bagaimana agar anak mudah untuk makan serta sang anak mau mengkonsumsi makanan yang mengandung serat seperti sayuran.

Kebanyakan anak memang sangat sulit untuk mengkonsumsi sayur. Mereka lebih suka makan dengan nugget, telur dadar, ataupun ayam goreng. Itu semua memang makanan yang mengandung banyak gizi, tapi kan harus diimbangi juga dengan sayuran hijau.

Sayuran sangat penting bagi tubuh anak yang sedang mengalami perkembangan. Tulang butuh kalsium agar pertumbuhannya juga baik.
Anak anak zaman sekarang banyak yang mengalami kegemukan, hem....gendut memang lucu sih tapi hati hati ya, lemak yang ada bisa berpengaruh terhadap kesehatan anak. Misalnya "berpengaruh terhadap jantung atau pun diabetes bagi anak".

baca artikel ini:
http://www.doktercantik.com/arsip/pengaruh-lemak-terhadap-kesehatan-anak.html
http://www.ibudanbalita.net/info/dampak-negatif-dari-kelebihan-lemak-bagi-tubuh.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Kegemukan

Sayuran juga mengandung banyak serat yang berfungsi melancarkan BAB. Kalau anak sembelitInformationInformation susah buang air besar efeknya anak akan kesakitan luar biasa karena tinja yang dikeluarkan akan mengeras kan kasihan. Betapa sakitnya.
Jadi biasakan anak untuk mengkonsumsi sayur ya.." mah". Bagaimana pintar-pintarnya mama mengolah sayur agar anak menjadi tertarik dan mau memakannya.
Kesehatan anak tergantung dari kebiasaan sang mamah untuk selalu membiasakan hidup sehat.

No comments:

Post a Comment