Sunday, May 4, 2014

Salah satu penyebab kanker berawal dari mengkonsumsi mie instan

Mama aku mau makan, tapi makan pakai mie ya ma!!!!  Nah, makanan inilah yang kebanyakan menjadi makanan favorit anak kecil. Hampir semua anak menyukainya.

Tapi hati - hati ya mah.... terlalu sering makan makanan instan tidak baik buat kesehatan anak.

Bahaya kesehatan yang ditimbulkan untuk jangka kedepannya tidaklah main main loh. Mama tahu kanker kan?  Nah, salah satu penyebab kanker adalah terlalu sering mengkonsumsi mie instan.
baca artikel ini  http://doktersehat.com/bahaya-makan-mie-instan

Kenapa mie instan tidak lengket saat dimakan?  Karena mie tersebut dilapisi dengan lilin. Zat inilah yang apabila terus dikonsumsi maka lama kelamaan akan menumpuk. Zat lilin ini baru bisa terurai atau dicerna secara sempurna selama sekitar 2 hari. Jadi...., jika mama ingin memberikan mie instan pada buah hati mama, alangkah baiknya diberi jangka setiap harinya. Paling tidak 3 sampai 4 hari jika ingin memakannya lagi.

Untuk lebih amannya lagi, setelah merebus mie, tiriskan airnya dan apabila ingin memberi kuah, pakailah kuah yang baru. Yang tentunya air yang sudah matang. Ingat, buang sisa rebusan mie ya mah....

Masak mie hingga matang, jangan pernah mengkonsumsi mie setengah matang. Nikmat sih makan mie setengah matang, tapi ini berbahaya.










Hati hati dan jaga kesehatan ya....

No comments:

Post a Comment