Friday, August 21, 2015

Bandara Paling Aman Di Dunia, Belum Pernah Ada Barang Hilang

Sejak dibuka tahun 1994 belum pernah terjadi kasus kehilangan barang di bandara ini. Adalah Kansai International Airport dinobatkan sebagai bandara paling aman di dunia.



Bandara di Jepang ini meraih penghargaan dari World Airport Awards 2015 sebagai bandara teraman dalam menjaga bagasi penumpang.

Skytrax, perusahaan Inggris ini menjadi juri dalam ajang penilaian. Bandara Kansai harus bersaing dengan 550 bandara internasional di seluruh dunia.

Penghargaan tersebut berdasarkan dari berbagai kriteria, seperti, kecepatan dan efisiensi pengiriman bagasi, pelayananan staf, jelasnya informasi ruang bagasi dan sebagainya," kata Peter Miller, direktur pemasaran untuk Skytrax pada Telegraph (8/4/2015).

Bandara di Jepang memang dikenal memiliki tingkat keamanan terbaik di dunia, seperti Tokyo's Haneda International dan Narita International Airport yang selalu masuk 10 besar bandara teraman di dunia.

Miller menambahkan, "Alasan paling spesifik mengapa bandara di Jepang selalu menjadi bandara teraman di dunia karena memang memiliki kedisiplinan yang tinggi antar stafnya, juga pelayanan yang bagus, staf mampu memberikan keterangan sejelas-jelasnya kepada penumpang."

Bandara internasional lainnya yang masih 6 bandara teraman adalah Copenhagen Denmark, Munich dan Zurich. (tribunjateng/mirror).

No comments:

Post a Comment