Wednesday, July 1, 2015

Membuat Berbagai Macam Efek Suara Alam

Membuat Berbagai Macam Efek Suara Alam: Ketika kita sedang jenuh, sumpek, BT dan kawan-kawannya alangkah baiknya kita mendengarkan suara-suara alam seperti suara Gemericik Air, Suara Ombak Laut, Suara Burung berkicau di pantai, suara Harimau dan sebagainya yang membuat hati menjadi tenang dan damai. Nah Jika Sobat tidak memiliki suara-suara alam tersebut kali ini GFT akan membagikan sebuah solusi untuk membuat sendiri efek-efek suara tersebut sesuai suasana hati yang ingin didengarkan.

http://goo.gl/kpD9K
Bagaimana caranya,,,?? silahkan disimak Tutorial cara Membuat Berbagai Macam Efek Suara Alam berikut ini :
Bahan pertama yang perlu dan wajib disiapkan adalah : Sobat harus dalam keadaan Online atau sudah ada dalan jaringan internet, lo kok pake jaringan internet segala.... hehe... iya soalnya membuat efek suara ini ada hubungannya dengan situs yang menyediakan aplikasi efek-efek suara tersebut, kita tinggal mengkobinasikan suara-suara yang ada sesuai minat / kebutuhan dan setelah jadi kita simpat di Laptop atau PC sobat. Ok, bisa dipaham?? kita lanjutkan.

1. Silahkan berkunjung ke Situsnya Disini
2. Kalo udah Nyape di sana, sobat silahkan Regester, atau langsung membuatnya juga bisa. dan sobat akan menemukan Menu atau semacam Equalizer untuk mengatur Efek-efek suaranya. seperti gambar berikut.



3. Klik tanda panah di sebelah kanan " None Sound " dan pilihlah jenis suara yang Anda inginkan. (lihat gambar di atas)



4. Anda bisa memadukan 4 (empat) suara sekaligus. Suara yang sama maupun yang berbeda. Kalau sudah klik " Export To File ". dan Tekan Next. (lihat gambar di bawah)



5. Bila sudah selesai akan terlihat seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah kemudian klik " Save " dan simpanlah file tersebut ke direktori yang Anda kehendaki.


Membuat Berbagai Macam Efek Suara Alam, silahkan dinikmati hasilnya...

1 comment: